Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap – Bau mulut adalah keadaan mulut yang mengeluarkan aroma atau bau yang tidak sedap. Bau mulut juga adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat menyebalkan karena pada sebagian orang masalah bau mulut ini bisa menurunkan kepercayaan dirinya. Dan akibatnya akan ragu-ragu atau malas untuk berbicara.

Bayangkan saja jika mulut anda bau terus anda sedang berbicara dengan seorang wanita / pria yang anda sukai, whattt ????

Malu-maluin dong :(

Atau ketika anda sedang meeting presentase kerja dengan klien kerja tiba-tiba tercium bau yang enggak banget dari mulut anda, pasti itu sangat memalukan sekali bukan :)

Untuk menghilangkan bau mulut ini dengan tuntas, terlebih dahulu anda harus mengetahui sebenarnya apasih penyebab bau mulut ini ?

Penyebab bau mulut yaitu:
- Makan-makanan dengan bau yang tak sedap ( jengkol, pete, bawang putih, kemenyan :) )- Merokok
- Gigi yang berlubang
- Sariawan
- Kurang menjaga kebersihan mulut, seperti malas gosok gigi

Setelah mengetahui beberapa penyebab yang bisa menimbulkan bau mulut selanjutnya adalah bagaimana cara menghilangkan bau mulut yang tak sedap ini, ada beberapa cara untuk menghilangkan atau mengobati bau mulut yang tidak sedap, yaitu :

Cara menghilangkan / mengobati bau mulut yang tak sedap

Perbanyak minum air mineral
Mulut yang kering atau kekurangan air liur dapat membuat bau mulut yang tak sedap. Oleh karena itu minumlah air mineral secukupnya untuk menjaga mulut anda tetap lembab atau supaya mulut anda tidak dehidrasi.

Gosok gigi secara teratur
Gosok gigi minimal 2 kali sehari dapat menghilangkan aroma mulut yang tak sedap. Lakukanlah dengan baik dan benar, bila perlu gunakan benang gigi untuk membersihkan kotoran di sela-sela gigi.

Gunakan obat kumur anti bakteri
Setelah gosok gigi ada baiknya anda berkumur dengan obat kumur anti bakteri, setiap bangun tidur usahakan untuk rajin berkumur dengan obat kumur anti bakteri. Kebiasaan baik ini bisa membantu untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Berhenti merokok
Banyak sekali orang yang melakukan kebiasaan buruk ini, kebiasaan buruk seperti ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan salah satunya adalah bau mulut. Karena merokok dapat membuat gigi kuning dan karang gigi sehingga bakteri penyebab bau mulut bersarang di dalamnya.

Bersihkan kawat gigi secara rutin
Khusus bagi anda yang menggunakan kawat gigi atau behel gigi, entah itu digunakan sebagai gaya atau memang untuk merapikan gigi. Sebaiknya anda harus lebih rajin untuk menjaga kebersihan mulut karena dengan menggunakan kawat gigi lebih banyak sela-sela yang bisa di tempati oleh bakteri penyebab bau mulut.

Bersihkan lidah
Bakteri penyebab bau mulut tidak hanya terdapat pada gigi saja, tetapi juga terdapat pada lidah anda. Jadi bersihkanlah lidah anda dengan menggunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan lidah. Gosok lah lidah anda secara perlahan saat anda melakukan gosok gigi.

Mengkonsumsi buah-buahan segar
Beberapa buah di percaya mampu untuk mengatasi masalah bau mulut, misalnya buah strawberry, lemon, pir, dan lain-lain.

Strawberry
Kandungan vitamin C pada buah strawberry dapat membantu untuk mengatasi masalah bau mulut yang tidak sedap.

Lemon
Rasa asam pada buah lemon di percaya mampu untuk menghilang kan atau menetralkan bakteri penyebab bau mulut.

Pir
Buah ini mampu membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal pada sela gigi, karena buah pir mempunyai tekstur yang sedikit keras.

Mengkonsumsi Vitamin C
Banyak sekali manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaatnya yaitu untuk menghilangkan bau mulut. Vitamin C akan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Vitamin C ini bisa anda dapatkan dari buah-buahan dan suplemen.

Minum Teh Hijau
Minumlah teh hijau 2-3 gelas dalam sehari. Teh hijau mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut dan mengikis karang gigi atau plak gigi karena teh hijau mengandung senyawa catechin yang berfungsi untuk mengatasi masalah bau mulut.

Minum susu kental manis
Banyak manfaat susu bagi kesehatan, susu juga bermanfaat untuk kesehatan gigi. Zat yang terkandung dalam susu dapat memperkuat gigi anda sekaligus membuat gigi anda sehat, bila gigi sehat maka bakteri penyebab bau mulutpun tidak akan bersarang pada gigi anda.

Berkumur dengan air garam
Garam pada konsentrasi tinggi mampu membunuh kuman penyebab bau mulut karena kandungan unsur klorida di dalamnya. Caranya adalah:
- Ambil satu gelas air
- Masukan 2 sendok garam kedalam air
- Lalu aduk hingga rata
- Setelah itu gunakan air garam tadi untuk berkumu

Tips cara mencegah bau mulut yang tidak sedap
Tips mencegah bau mulut atau solusi mencegah gau mulut yang tidak sedap adalah dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan mulut anda dengan rajin menggosok gigi dan berkumur menggunakan obat kumur anti bakteri agar anda bisa terhindar dari masalah bau mulut. Dengan melakukan gosok gigi dan berkumur dengan obat kumur anti bakteri bisa membuat mulut anda tetap segar dan meningkatkan rasa percaya diri.

Itulah tadi beberapa tips cara untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Tidak Sedap"
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

 
Template By Kunci Dunia Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes
Back To Top